Coffee latte

Sekarang?

Nafasku berhenti sejenak, “tapi aku lagi dijalan”jawabku.

“Kamu berhenti di halte selanjutnya”katanya.

“Aku naik taksi, bukan bus!”tukasku.

“Ya aku tau. Pokonya berhenti di halte selanjutnya. Tunggu aku disana, ok?”pintanya.

Cepat-cepat kulirik jam, 23.30.

“Ok?”tanyanya kembali.

“Ok.”jawabku akhirnya.

Klik! Kudengar elang menutup ponselnya. Kutepuk bahu supir, “Pak. Kita berhenti di halte depan ya.”kataku. Supir hanya mengangguk lalu menepikan taksinya tepat didepan halte, “Disini mba?”tanyanya.

Aku melihat sekitar. Parah sepi kali halte ini, pikirku. Segera kukeluarkan uang dari dalam dompet dan membuka pintunya. Aku duduk sambil memegang erat tas dan ponsel. Awas saja kalo sampai dia tidak datang.

Lima menit. Sepuluh menit. Limabelas menit. Duapuluh menit. 

00.01 am

Sekarang aku merasa wanita paling bodoh didunia. Dia tak mungkin datang, astaga Anja betapa tololnya kamu menunggu dia di halte antah berantah sendirian tengah malam. Aku bisa saja dibunuh preman mabuk yang sedang lewat disini atau diperkosa atau diculik lalu dijadikan pelacur atau bahkan bisa saja tubuhmu dimutilasi lalu dibuang begitu saja. Maksudku, ini Jakarta. Apa saja bisa terjadi disini.

Ponselku kembali bergetar, kulirik layar ponselku. Elang!

“Halo?”ucapku.

“Anja! Hei.. Aku minta maaf. Aku benar-benar minta maaf. Tiba-tiba saja ibuku menelfon dan aku harus pulang. Sekarang aku sudah dirumah. Aku benar-benar minta maaf”ucapnya.

Kakiku lemas. Rasanya aku tak sanggup menelan ludahku sendiri. “Oh.”kataku akhirnya.

“Besok aku telfon, ok? Kamu masih dijakarta kan? Aku benar-benar minta ma..”

Kutatap layar ponselku lalu menekan tombol merah. 

Bersambung…

Leave a Reply

