I’ve seen your drama – episode 1

Genap sudah lima tahun aku tinggal di Seoul. Nggak pernah sekalipun aku pulang ke Indonesia, tak satupun dari lima kali lebaran yang bisa membuatku untuk pulang. 

Mataku tertuju pada logo Garuda Indonesia, maskapai penerbangan kebanggaan Indonesia. “Pulanglah, ibu sakit” kata adikku tadi pagi melalui telepon. 

Aku terdiam, berpikir. Ibu bukan orang yang gampang sakit, malah sebaliknya dia tipe yang sangat memperhatikan kesehatan. Entah makanannya, kebersihan rumah, pakaian bahkan aku tak pernah menemukan debu di sepatu dan tas nya. 

Aku menarik nafas dalam-dalam dan meniupnya pelan pada kaca didepanku. Lalu kuukir nama ibu disana, “saranghae eomma..(aku mencintaimu ibu)”bisikku. Kupandangi satu-satu air tetesan hujan yang membasahi kaca ruang tunggu.

“Excuse me, is this seat occupied?”tanya seseorang yang membuyarkan lamunanku. 

Ani, yeogi anjeul suisseo (nggak, kamu bisa duduk disini)”jawabku senyum.

“O! Arasseo gomawo (oh, baik. Terimakasih)”jawabnya agak heran.

Aku tersenyum ramah. Mataku kembali tertuju logo pesawat, lalu kuperhatikan personil bandara yang sedang sibuk bolak-balik karena kehujanan. 

“Where are you headed to?”tanya pria didepanku.

“Home..”bisikku masih menatap keluar.

“Mwo? (Apa)”jawabnya heran.

Aku tersentak, “Ng..I mean Indonesia..”kataku senyum.

Dia mengangguk, “Bali” katanya. Aku tersenyum, “No, not Bali this time” jawabku.

“I mean, i’m going to Bali” ucapnya sambil tertawa. 

Aku ikut tertawa, malu.  “Mian haeyo (maafkan saya)” kataku sambil menggigit bibirku. 

“Gwiyeobda. (cute)”ucapnya hampir berbisik.

“Mwo? (Apa)”tanyaku.

“Nothing!”jawabnya cepat sambil menggelengkan kepalanya.

Kami saling bertatapan. Lama. Tersenyum. Lalu dia menjulurkan tangannya, “Kang hyo jae” ucapnya.

Kujabat tangannya, “I know. I’ve seen your drama” jawabku senyum.”
Bersambung…

Leave a Reply

